Sarasehan Komunitas Karawitan, Ruang Untuk Melestarikan Seni Karawitan di Kabupaten Bantul

Dinas Kebudayaan (Kudha Kabudayan) Kabupaten Bantul melalui Bidang Adat, Tradisi, Lembaga, Seni dan budaya menyelenggarakan Sarasehan bersama Komunitas Karawitan Bantul. Acara digelar pada hari Selasa (13/09/2022) yang bertempat di Hotel Ros In dan dikuti oleh peserta perwakilan koordinator seni karawitan setiap Kapanewon di Kabupaten Bantul.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji S.Pd, M.Pd. Hadir dalam kesempatan tersebut, Drs.Thrusto M.Hum selaku narasumber  yang merupakan akademisi dan juga ketua komunitas karawitan Kabupaten Bantul. Acara berlangsung dengan pemamparan materi yang disampaikan oleh narasumber terkait pembinaan dan pengembangan seni karawitan, kemudian dilanjutkan dalam sesi tanya jawab dengan para peserta.  

Adapun diselenggarakan kegiatan tersebut, bertujuan memberikan ruang seluas-seluasnya bagi Komunitas Karawitan Bantul untuk bertukar pikiran, gagasan serta pendapat agar nantinya kelestarian dan perkembangan seni karawitan di Kabupaten Bantul dapat seterusnya berjalan dengan baik seiring perkembangan zaman