Kembangkan Musik Keroncong Melalui Sarasehan bersama Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Bantul

Rabu (14/09/2022) Dinas Kebudayaan (Kudha Kabudayan) Kabupaten Bantul melalui Bidang Adat, Tradisi, Lembaga Budaya dan Seni menyelenggarakan Sarasehan bersama Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul. Bertempat di Ros In Hotel, kegiatan ini diikuti oleh jajaran pengurus DPC HAMKRI Kabupaten Bantul, komunitas keroncong di wilayah Kabupaten Bantul, kemudian turut hadir perwakilan dari DPD HAMKRI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan perwakilan Dewan Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji S.Pd, M.Pd. Adapun dalam kesempatan ini, memiliki agenda yang difokuskan pada penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul Tahun 2022. Pelaksanaan Musyawarah Cabang dipimpin oleh Dwi Heriyana selaku ketua pengurus DPC Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul. Kegiatan berlangsung melalui serangkaian tahapan Musyawarah Cabang, untuk memilih ketua pengurus DPC Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul masa bakti 2022-2027.

Kegiatan yang diselenggarakan bertujuan agar Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul dapat meningkatkan pelaksanaan program kerja dengan baik untuk kedepan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji S.Pd, M.Pd. "Adanya Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (HAMKRI) Kabupaten Bantul diharapkan menjadi wadah untuk mengembangkan musik keroncong, sehingga organisasi akan semakin eksis dan dapat digemari oleh para generasi penerus," imbuhnya