Internalisasi Tata Nilai (Makna Filosofi Keris sebagai Peneguh Jati Diri Bangsa)

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul melalui Bidang Warisan Budaya, pada kesempatan kali ini mengadakan kegiatan Internalisasi Tata Nilai dengan tema "Makna Filosofi Keris sebagai Peneguhan Jati Diri Bangsa". Acara digelar pada hari Selasa (19/07/2022) yang bertempat di Hotel KJ dan diikuti oleh OPD, Panewu dan/atau perwakilan yang mempunyai minat terhadap budaya keris di Kabupaten Bantul.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, MM. Hadir dalam kesempatan tersebut, narasumber Victor Mukhammadenis Hidayatullah yang merupakan Ketua Tim Pemeliharaan dan Pengembangan Keris DIY serta Fendi Prayitna dari Komunitas Tosan Aji Pametriwiji. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan nangguh keris yang disambut antusias oleh para peserta.

Wakil Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul atas terselenggaranya acara kali ini dan berharap agar OPD/peserta yang hadir dapat mengerti serta meresapi makna keris, bukan hanya dikenakan saja. Dengan begitu, perilaku kita juga akan mengikuti dan mengambil nilai-nilai filosofi yang melekat pada keris.