Fasilitasi Forum Pelestari Cagar Budaya dan Warisan Budaya

Senin (06/06/2022), Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul melaksanakan rapat Fasilitasi Forum Pelestari Cagar Budaya dan Warisan Budaya yang dihadiri oleh ketua beserta pengurus Forum Pelestari Cagar Budaya Kabupaten Bantul.

Ketua Forum Pelestari Cagar Budaya dan Warisan Budaya menyampaikan bahwa telah diresmikan forum pelestari cagar budaya dan warisan budaya dengan keluarnya Akta Notaris "Pendirian Perkumpulan Pelestari Warisan Budaya dan Cagar Budaya Tunggal Karso Kabupaten Bantul". Hal ini membuat kedudukan forum yang saat ini telah berbadan hukum tersebut, akan semakin terakomodasi untuk melakukan kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan Cagar Budaya dan Warisan Budaya.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Bidang Warisan Budaya (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul juga memaparkan gagasan terkait dengan rencana pengembangan cagar budaya yang diarahkan untuk pengembangan ekonomi dan hasilnya dapat digunakan untuk pemeliharaan cagar budaya serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.