Berita

Apresiasi Karya Seniman/Budayawan Bantul, Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul Turut Berpartisipasi dalam Kegiatan Sonjo Sedulur

Selasa Legi, 25 Mei 2021 12:34 WIB 32

foto

Senin (24/5) Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., MM., melakukan kegiatan Sonjo Sedulur ke seniman/budayawan Bantul. Kegiatan ini merupakan lanjutan Sonjo Sedulur yang telah dilakukan pada Rabu, 14 April 2021 oleh Bupati Bantul, H. Abdulhalim Muslih, bertempat di Padepokan Bagong Kussudiardja.

Pada Sonjo Sedulur kali ini Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul menerima lukisan Jogja City of Philosophy dari pelukis muda Bantul, Yulius Giovanni Agung Sandjaya atau lebih dikenal Mas Brindhil di studio lukisnya, Kweden RT 02, Trirenggo, Bantul.

Kegiatan Sonjo Sedulur merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan seniman dan budayawan di Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul mengapresiasi atas karya Mas Brindhil, disaat pandemi tetep produktif untuk berkarya.

Selain berkunjung di studio Mas Brindhil, Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul juga kembali melakukan kegiatan Sonjo Sedulur di Sanggar Banjar Budaya Kalurahan Gilangharjo.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul bersama seniman/budayawan pengelola Desa Budaya Gilangharjo melakukan obrolan ringan tentang pengelolaan Desa Budaya menuju terbentuknya Desa Mandiri Budaya.