Berita

Kegiatan Kompetisi Kebahasaan Tingkat Kabupaten : Lomba Alih Aksara Tahun 2020 Tingkat SD/MI se-Kabupaten Bantul

Rabu Kliwon, 16 September 2020 09:45 WIB 23

foto

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, menyelenggarakan serangkaian kegiatan Kompetisi Kebahasaan Tingkat Kabupaten dengan mengutamakan protokol kesehatan, menerapkan 3 M : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Kegiatan ini diawali dengan Lomba Alih Aksara Jawa yg dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., MM., bertempat di SMPN 1 Bantul.

Pembukaan dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Kementrian Agama Kabupaten Bantul dan Pihak SMPN 1 Bantul serta Tim Yuri. Lomba Alih Aksara pada hari pertama ini diikuti oleh siswa/siswi SD & MI Kabupaten Bantul sejumlah 42 orang. Panitia juga bekerjasama dengan Tim FPRB Desa Trirenggo dalam Kegiatan Lomba Alih Aksara.

Rangkaian kompetisi kebahasaan akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 September 2020 dan hasil dari 8 lomba kebahasaan akan diumumkan melalui website serta akun media sosial Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul.

Tujuan dari lomba ini merupakan upaya pembinaan dan pengembangan bahasa, khususnya Bahasa Jawa kepada masyarakat Kabupaten Bantul, terutama generasi muda.